Kamis, 18 Agustus 2011

Waspada Spam 'Hari Raya Idul Fitri'

TrendLab Trend MicroWaspada Spam 'Hari Raya Idul Fitri' - TrendLab dari Trend Micro mencatat beberapa vendor besar yang menjadi target penyerangan dari para hacker. Dan TrendLab Trend Micro mencatat tidak ada kejutan untuk target serangan vendor di sepanjang tahun ini, vendor besar seperti Microsoft, Google dan Adobe menjadi langganan target serangan.

Sedangkan penelitian yang meneliti spam Trend Micro mencatat bahasa Inggris dan Rusia menjadi bahasa yang paling banyak digunakan sebagai spam, sedangkan untuk negara asal spam, negara Korea Selatan, Rusia dan India sebagai negara yang pengirim spam terbanyak.

Negara Korea Selatan, Rusia dan India sebagai negara yang pengirim spam terbanyak.

Dan Indonesia, ada di posisi ke-7, negara asal spam dari Top 10 negara asal spam di belahan dunia sepanjang pertengahan tahun 2011 ini. Demikian yang dilansir melalui keterangan resminya, Kamis (18/8/2011).

Laporan dari TrendLab Trend Micro juga berhasil menangkap peringatan mulai beredarnya email spam yang berisi “Penawaran Paket Special Liburan Hari Raya Idul Fitri” yang ditujukan kepada manajer perusahaan di banyak negara yang memberikan liburan sepanjang hari raya, terutama di negara muslim.

Email spam yang subjeknya bertuliskan “Paket Special Liburan Hari Raya” itu disarankan untuk berhati-hati membuka email tersebut, apalagi memberikan data-data pribadi, meskipun dari alamat yang dikenal. Penyalagunaan data dan penipuan bisa saja terjadi.

Sejak virus komputer pertama diidentifikasi 40 tahun lalu, proliferasi dari jenisnya telah terlihat signifikan. Dari besarnya volume, ukuran ancaman, bencana serta kerugian yang diakibatkan, tak diragukan lagi hal ini telah membuat permasalahan besar di era Internet.

Waspada Spam 'Hari Raya Idul Fitri'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar