Jumat, 29 Juli 2011

Google Percepat Waktu Loading dengan Page Speed

Google Page Speed Google Percepat Waktu Loading dengan Page Speed - Google baru saja memperkenalkan produk terbarunya, Page Speed. Layanan yang ditujukan bagi para web developer ini menjanjikan waktu loading lebih cepat saat mengakses website mereka.

"Layanan Page Speed mengambil konten dari server Anda, menulis ulang halaman yang akan diakses dengan menerapkan performa web terbaik dan menyajikannya ke end user melalui server Google di seluruh dunia. Dengan demikian, user web tersebut bisa mengakses lebih cepat," tulis Engineer Google Ram Ramani di blog resmi Google.

Dikutip dari TG Daily, Jumat (29/7/2011), untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus memberikan informasi DNS entry mereka ke Google, yang menangani semua aspek teknis optimalisasi performa dan waktu upload.

Menurut Google, layanan Page Speed bisa mempercepat waktu loading hingga 60 persen. Untuk saat ini, Page Speed masih digelar diujicoba secara terbatas. Google menawarkannya secara gratis, terutama bagi developer terpilih.

Ketika layanan ini benar-benar dirilis secara resmi, siapa saja boleh mendaftar untuk berlangganan.

Google Percepat Waktu Loading dengan Page Speed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar